BLANTERORIONv101

Belajar dari biji cabe

25 November 2018

Biji Cabe

Saat sedang melihat-lihat tanaman di teras rumah, pandangans saya tertuju kepada sebuah pot dengan tanaman yang kecil sekali. Tingginya mungkin hanya 10 cm dengan dua bakal daun dipucuknya.
Ah, saya baru ingat! Ini adalah pohon cabe yang saya tanam bijinya tiga minggu lalu! Waktu itu saya memang sekedar iseng sajam menaburkan biji cabe di atas pot.
Rupanya hari ini biji cabe tersebut telah bertumbuh menjadi sebuah pohon muda. Subhanallah. Kalau mau jujur pertumbuhan biji cabe itu luar biasa sekali.
Biji cabe asalnya mungkin hanya berukuran 1 mm. Sangat kecil. Apa yang bisa dikandung oleh biji sekecil itu? Dari mana datangnya batang dan daun yang demikian besar tiba-tiba muncul dari dalam biji tersebut?



Jawabannya adalah, Allah yang membuatnya bertumbuh danb erkembang Allah menyimpan kekuatan dahsyat di dalam inti sel biji cabe tersebut, di mana jika mendapat perawatan yang tepat, inti sel tersebut mampu bertumbuh dan berkembang luar biasa.
Bahkan bukan hanya sebatas biji cabe, Allah menyimpan kekuatan dahsyat di dalam diri setiap manusia, di mana jika manusia, memiliki kesungguhan maka dirinya pasti mampu bertumbuh dan berkembang luar biasa. Menjadi lebih mulia, lebih produktif, dan lebih bermakna. Jadi mengapa masih meragukan kekuatan diri sendiri?

Dikutip dari buku Satu Langkah Setiap Hari bisa di ambil versi ebook nya gratis http://bit.do/bukusatu

Komentar